IKLAN

Karena tidak tahu bagaimana caranya mengiklankan blog ini. Maka yang numpang lewat bisa mengiklankannya ya!

Minggu, April 05, 2009

CONTRENG!


Membingungkan! itu adalah ucapan orang yang sedang menjadi mahasiswa melihat warna-warni diatas. Kita memang sedang pesta, tapi ada pesta yang membingngkan?
Pada dasarnya 5 April hari ini adalah hari terakhir warna-warni itu bertebaran. Baliho, poster dan sebagainya segera berlalu. Artinya akan tidak ada lagi, setidaknya sampai 5 tahun kedepan. Berita menyenangkannya adalah kota kita tdak sesak lagi dengan warna-warni itu. Apalagi ketika warna-warni itu ada membuat kesemrawutan wajah kota kita. Secara ilmu urban, saya masih tidak mengerti tentang gejala tersebut. Jika kota kita semrawut, makin termehek-mehek dengan
sejumlah atribut yang akhirnya menjadi sampah. Mudah-mudahan atribut yang sebagian besar itu ada yang mendaur ulang.
Tapi, 'Demokrasi' seperti itulah yang berjalan di negeri kita tersayang Indonesia Raya jaya ini. Indonesia negeri muslim yang dipuji demokrasinya oleh negara Amerika Serikat. Yang dipuji karena kami pikir ini adalah demokrasi yang sangat bebasnya. Dipuji karena lebih bebas daripada USA. Indonesia menang don demokrasinya, yang bisa saja pujian itu adalah pengharapan bahwa kebebasan kita ternyata diharapkan saling sikut kiri kanan. Tapi ketika kita bisa bijaksana dengan kebebasan sangat demokrasi sekali ini, berarti kita yang menang.
Tapi perkaranya bukan disana. Kami adalah usia pemilih, warga negara Indonesia yang berhak memilih, dan agak sadar bahwa kami memiliki hak tersebut. Tapi kalimat pertama itulah yang terjadi pada diri kami. MEMBINGUNGKAN!

Pertama, bingung apakah kami masuk daftar pemilih atau tidak. Keadaan ini saja kami tidak sadar dengan hak pentng tersebut. Meskipun kami sangat ingin memilih, apakah kami terdaftar? sampai tulisan ini ditulis kami tak tahu nasib kami. Diakui atau tidak.
Jika menyalahkan diri sendiri, yang bodoh siapa? Jaw
abannya adalah diri sendiri, jika negara tak peduli dengan kita, kenapa kita yang tidak peduli dengan negara. Mungkin kami hanya sedikit sekali gejala orang yang tidak peduli terdaftar atau tidakkah kami sebagai pemilih.
Kebingungan kedua, adalah memilih pilihan dari sekian banya
k yang diberikan. Lebih sulit daripada memilih Pacar sendiri. Padahal, perbandingan jumlah kandidat calon pacar lebih banyak daripada kandidat partai. hehehehe....Tapi kok tetap bingung ya? Padahal sudah berbulan-bulan lho mereka nampang dengan percaya dirinya. Promosi artis saja kalah dengan Caleg. Apalagi pacar yang yang tidak pernah promosi. Tapi terpilih.
Ini sangat membingungkan, memilih partai saja susah, apalagi caleg. Mau lanjutkan, milik kita semua, bersih, peduli, atau apa sajalah slogannya, masih tak mempan kampanyenya. Tapi jika diberi ilham lewat mimpi, bisa jadi lebih mempan. Bukanka
h mimpi adalah pesan bawah sadar yang biasanya ampuh. Seandainya partai dan caleg bisa kampanye lewat mimpi, bisa jadi ada yang manjalankan.
Pada dasarnya jika sudah terdaftar tapi tak tahu apa yang ditentukan, paling tidak sebelum masuk bilik suara ukuran kecil yang tidak sebanding dengan kertas suara tersebut, saat itulah menentukan pilihan. Kalo ujian saja bisa dengan ngundi jawaban pilihan ganda, kalo saja bisa diundi waktu milih, mungkin terlaksana juga cara tersebut.
Mungkin saja ini terjadi pada sebagian banyak Rakyat Negara Kesatuan Republik Indonesia yang hendak memilih.
Kita sadar akan memilih sebagai bagian dari demokrasi saja adalah lebih baik. Daripada berkomentar, "Mending gue Golput," atau "ach keban
yakan. Gak usah datang sajalah."
Ada pula yang lebih baik, "Nanti gue bakal coret semua partai dan caleg biar adil," tapi ini gak perlu ditiru.
Lebih baik : "Gue tutup mata saja waktu milih,". Mudah-mudahan contrengannya tepat. Artinya bangsa ini dihadapi dengan mata tertutup saja.
Tapi kita harus memilih.
CONTRENG SEKALI SAJA!
Jika Kamu cinta Indonesia, tentukan pilihan.
Pemilih cerdas, memilih yang berkualitas
Pastikan benar cara memilih, memilih yang benar.

Dapat sponsor dari KPU lho!
Makanya sponsori juga blog dengan mengiklannya ke yang lain!

2 komentar:

  1. Nah kenapa? wah kada terdaftar jadi anggota pemilih kah? wahhh...kyapa tuch?

    Kayaknya Golput punk nich?
    hahahaha....

    BalasHapus
  2. AB, anda mendapatkan award. Selengkapnya lihat di sini:

    http://architecturoby.blogspot.com/2009/04/award.html

    Terima kasih, keep blogging..

    BalasHapus